Saturday 31 May 2014

Kata-kata Bijak dalam E-Book Movitasi Net Bag. 5


Postingan kali ini mengenai saya akan share kata-kata bijak (masih dalam E-Book Motivasi Net). Setelah sebelumnya pada bag. 1 - 4, inilah kata-kata bijak lainnya dari buku tersebut.

Bagian 5:

  1. Kita bisa mengetahui seseorang melalui berbagai perbuatannya. (Peribahasa Afrika)
  2. Kita datang ke dunia ini sendiri, dan sendiri pula kita meninggalkannya. Di antara pintu masuk dan pintu keluar, kita menghabiskan waktu kita untuk mencari persahabatan. (E.M. Dooling)
  3. Kita diberitahu bahwa bakat menciptakan kesempatan-kesempatan, tetapi terkadang kelihatan bahwa hasrat yang kuat bukan saja menciptakan kesempatan-kesempatan, namun juga bakat-bakat. (Eric Hoffer)
  4. Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan. (Andrew Jackson)
  5. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain. (Thomas Hardy)
  6. Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk kerjakan, orang lain menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang telah kita lakukan. (Henry Wadsworth Longfellow)
  7. Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri. (Mary Mc Carthy)
  8. Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan ialah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia pada hari ini. (Samuel Taylor Coleridge)
  9. Lakukanlah semua kebaikan yang dapat Anda lakukan, dengan segala kemampuan Anda, dengan semua cara yang Anda bisa, di segala tempat, setiap saat, kepada semua orang, selama Anda bisa. (Samuel Wesley)
  10. Lebih baik menjaga mulut Anda tetap tertutup dan membiarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut Anda dan menegaskan semua anggapan mereka. (Mark Twain)
  11. Lebih mudah menambahkan sesuatu pada reputasi yang besar daripada untuk memperoleh reputasi itu sendiri. (Publius Syrus)
  12. Maafkanlah musuh-musuh Anda, tapi jangan melupakan nama-namanya. (John F. Kennedy)
  13. Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusialah yang gagal untuk merancang. (William J. Siegel)
  14. Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya. (Ali bin Abu Thalib)
  15. Masa depan harus dipikirkan baik-baik, direncanakan serta dipersiapkan sebaik mungkin. Tetapi tidak boleh disertai dengan kekhawatiran. Jangan khawatir akan hari esok. (Dale Carnigie)
  16. Masa lalu kelihatan lebih baik daripada yang sebenarnya. Yang menyenangkan adalah hal tersebut tidak ada di sini. (Finley Petter Dune)
  17. Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan yang terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup. (Norman Cousins)
  18. Memperoleh keuntungan tanpa resiko, pengalaman tanpa bahaya dan menerima hadian tanpa bekerja, sama sekali tidak mungkinnya hidup tanpa dilahirkan. (A.P. Gouthey)
  19. Mengajarkan berhitung pada anak tidaklah sepenting mengajarkan apa yang mestinya mereka hitung. (Anonim)
  20. Mereka yang tidak bisa memaafkan orang lain, menghancurkan jembatan yang akan dilewatinya. (Konfusius)
  21. Meski Anda menyembunyikan pikiran buruk dalam hati Anda, tetap akan terpancar kekuatan kelam. Pikirkan cinta, meski tak mengucapkannya, maka duniapun akan terasa lebih terang. (Ella Wheeler Wilcox)
  22. Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penyair harus menulis sajaknya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri. Seseorang harus menjadi apa yang mereka bisa jadi. (Abraham Maslow)

Sumber:
E-Book Movitasi Net oleh Ir. Andi Muzaki, SH,MT.

No comments:

Post a Comment