Monday 19 May 2014

Kata-kata Bijak dalam E-Book Movitasi Net Bag. 2


Setelah sebelumnya saya menshare tentang Kata-kata Bijak dalam E-Book Motivasi Net Bag. 1, sekarang saya akan share kata-kata bijak lainnya dari E-Book yang sama.

Langsung aja, berikut kata-kata bijak yang terdapat dalam E-book Motivasi Net bag. 2:

  1. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan kesalahan itu sendiri. (Martin Vanbee)
  2. Bersikap kukuhlah seperti batu karang yang tidak putus-putusnya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu. (Marcus Aurelius)
  3. Bila ada cahaya dalam jiwa, maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang, akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga. Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga, akan hadir ketertiban dalam Negara. Dan bila ada ketertiban dalam Negara, akan hadir kedamaian di dunia. (Pepatah Cina)
  4. Bila Anda memerlukan kata-kata untuk menggambarkan pengetahuan dan pemahaman, itu seperti burung dalam sangkar. Memiliki sayap namun tidak bisa terbang. (Kahlil Gibran)
  5. Bila rahasia sebuah atom dari atom-atom tersingkap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan tersingkap, dan kau takkan melihat pada dunia ini atau dunia yang akan datang sesuatu kecuali Tuhan. (Syaikh Ahmad Al-Alawi)
  6. Bila seseorang bekerja sebagai penyapu jalan, semestinya ia tetap menyapu jalan meski Michelangelo sedang mengecat di sana, atau Beethoven sedang mengubah lagu, atau Shakespeare sedang menulis puisi. Ia harus tetap menyapu jalan sebaik mungkin sehingga seluruh penghuni surga dan bumi terpesona berkata, “Hai, ada penyapu jalan yang melakukan pekerjaannya dengan baik. (Martin Luther King)
  7. Bukalah mata sewaktu berjalan, karena bisa saja kita akan bertemu dengan kesempatan. Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat, karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu. (Anonim)
  8. Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu. (William Feather)
  9. Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja; siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja; siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan menjadi orang yang kau cintai. (Imam Ali R.A.)
  10. Cuma badut yang bisa membuat manusia terbang ke awan, bukannya para politikus tukang berkelahi. (Charlie Chaplin)
  11. Dalam hidup ini berlaku hukum kekekalan energi: Energi yang Anda berikan kepada dunia tak pernah hilang. Energi itu akan kembali kepada Anda dalam bentuk yang lain. Kebaikan yang Anda lakukan pasti akan kembali kepada Anda dalam bentuk persahabatan, cinta kasih, perasaan bermakna maupun kepuasan batin yang mendalam. (Arvan P)
  12. Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang terbaik. (Robert Hall)
  13. Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan. (Annemarie Schimmel)
  14. Diantara mimpi-mimpi esok dan penyesalan tentang hari-hari kemarin ada kesempatan di hari ini. (Anonim)
  15. Engkau bisa saja menghancurkan kuil atau masjid, tetapi jangan sekali-sekali menghancurkan kalbu mencintai Tuhan. (Bulhe Shah – Sufi Pakistan)
  16. Hadiah terbaik : Kepada kawan – Kesetiaan
  17. Kepada ketua – Khidmat
  18. Kepada manusia – Kebebasan
  19. Kepada musuh – Kemaafan
  20. Kepada pasangan – Cinta dan ketaatan
  21. Kepada yang muda – Contoh terbaik
  22. Kepada yang tua – Hargai budi mereka dan kesetiaan
  23. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk orang lain bukanlah membagikan kekayaan Anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaannya sendiri. (Benjamin Disraeli)
  24. Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan. (Albert Einstein)
  25. Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan. (Robert F. Kennedy)
  26. Hati Anda belum hidup kalau belum pernah mengalami rasa sakit. Rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan bila hati itu sekeras batu. (Hazrat Inayat Khan)
  27. Hati yang penuh syukur, bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan pula induk segala kebajikan yang lain. (Cicero)
  28. Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah lagu, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah. (Bhagawan Sri Styha Sai Baba)


Sumber:
E-Book Movitasi Net oleh Ir. Andi Muzaki, SH,MT.

No comments:

Post a Comment