Wednesday 21 May 2014

Kata-kata Bijak dalam E-Book Movitasi Net Bag. 3


Setelah pada postingan sebelumnya tentang kata-kata bijak dalam E-Book Motivasi Net bag 1 dan bag 2, kali ini saya akan share kata-kata bijak yang lain yang terdapat dalam buku tersebut.

Bagian 3:

  1. Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada selalu benar karena tidak pernah melakukan apa-apa. (George Bernard Shaw)
  2. Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah. (Abu Bakar Sibli)
  3. Ia yang datang, akan pergi. Seorang penguasa, pengemis, atau pertapa – setiap orang yang lahir pasti mati. Menghembuskan nafas terakhir di atas tahta, atau diseret ke dalam kubur dengan kaki dan tangan terikat, apa bedanya ? (Kabir)
  4. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Bung Karno)
  5. Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. (Mahatma Gandhi)
  6. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi ide dan keputusan Anda. Dalam lima tahun ke depan, Andalah – bukan mereka – yang harus hidup dengan pilihan yang telah Anda buat. (Sarah Brklacich)
  7. Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran. (James Thurber)
  8. Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran. (James Thurber)
  9. Jangan malu untuk mengatakan apa yang Anda sendiri tidak malu untuk memikirkannya. (Montaigne)
  10. Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang. Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk selamanya. (Jean Paul Richter)
  11. Jangan pernah mengatakan kepada orang lain bagaimana mengerjakan sesuatu, tapi sebut saja apa yang mesti dia lakukan. Niscaya mereka akan mengejutkan Anda dengan kemampuannya. (George S. Patton)
  12. Jangan segan untuk mengulurkan tangan Anda. Tetapi, jangan Anda enggan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada Anda. (Pope John XXIII)
  13. Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar bila memang itu diperlukan. Anda takkan bisa meloncati sebuah jurang dengan dua lompatan kecil. (David Lloyd George)
  14. Jika Ada membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga membuat dia bahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu. (Sidney Smith)
  15. Jika Anda membiarkan sesuatu yang kecil berlalu, Anda akan menemukan kedamaian yang kecil juga. Jika Anda membiarkan lebih banyak hal berlalu, Anda akan meraih lebih banyak kedamaian. Jika Anda benar-benar membiarkan seluruhny berlalu, Anda akan mendapatkan seluruh kedamaian. (Ajahn Chah)
  16. Jika hidup dihabiskan hanya untuk melakukan kesalahan, itu bukan saja merupakan penghargaan besar tapi juga lebih berguna daripada hidup dihabiskan tanpa melakukan apapun. (George Bernard Shaw)
  17. Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan; tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian. (Francis Bacon)
  18. Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan. (Sir Francis Bacon)
  19. Kaca, porselen, dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa meninggalkan bekas yang nampak. (Benjamin Franklin)
  20. Kadang-kadang Anda dapat mengatasi sebuah situasi sulit hanya dengan bersedia memahami orang lain. Sering yang paling dibutuhkan oleh seseorang adalah mengetahui bahwa ada seorang lain yang peduli tentang bagaimana perasaannya dan berusaha memahami posisi mereka. (Brian Tracy)
  21. Karena cinta duri menjadi mawar, karena cinta cuka menjelma anggur segar. (Jalaluddin Rumi)
  22. Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya; tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil dipandangnya walaupun bagaimana besarnya. (Jalinus At Thabib)

Sumber:
E-Book Movitasi Net oleh Ir. Andi Muzaki, SH,MT.

No comments:

Post a Comment